9 FUNGSI TERSEMBUNYI GARAM

Fungsi garam adalah sebagai penyedap makanan itu yang kebanyakan orang tau. Tapi dibalik rasa asin garam banyak manfaat dan fungsi garam apabila digunakan secara teratur. Berikut manfaat dan fungsi garam selain sebagai bumbu dapur :

Detoks Kulit
Garam bisa digunakan untuk menghilangkan bakteri yang menutup pori-pori kulit. Larutkan secangkir garam ke bak mandi berisi air hangat. Apabila dilakukan selama setengan jam bisa membantu mendetoksifikasi dan mengurangi bengkak pada tubuh
Facial
Campurkan garam dengan facial oil. Lakukan pijatan pada wajah dengan gerakan berputar. Kemudian bilas dan bersihkan. Tekstur garam yang sedikit kasar berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati wajah. 
Toner
Larutkan sedikit garam dengan air hangat lalu semprotkan ke wajah kemudian tepuk-tepuk hingga kering. Cairan ini bisa menjadi pengganti toner untuk menutrisi kulit.
Rambut Bergelombang Alami
Dengan menyemprotkan campuran air dengan garam atau air laut asli ke rambut dapat menghasilkan rambut ikal alami tanpa perlu ke salon. 
Redakan Jerawat
Larutkan seperempat sendok garam dengan segelas air hangat. Rendam kapas didalamnya. Tempelkan kapas di area jerawat dan tunggu satu menit. Fungsinya untuk mengurangi pembengkakan serta kemerahan pada jerawat.
Obati Bibir Pecah
Campurkan tiga sendok garam dengan sesendok Vaseline. Setelah itu aduk dan gosokkan adonan secara perlahan pada bibir agar kulit yang kering terkelupas. Gunakan kain basah yntuk membersihkan kulit-kulit yang tersisa. 
Scrubbing
Campurkan garam dengan minyak zaitun. Apabila perlu tambahkan minyak lavender, vanila, atau cinnamon untuk merelaksasi tubuh. Kulit akan menjadi halus dan menyamarkan kerutan. Garam juga bisa menyembuhkan luka lebih cepat meskipun terasa perih,
Meredakan Mata Bengkak
Larutkan garam dengan air hangat gunakan kain pada mata bengkak yang telah dicelupkan ke air garam.
Menyembuhkan Infeksi pada Kaki 
Larutkan secangkir garam pada air hangat. Gunakan air tersebut untuk merendam kaki yang terinfeksi dan tunggu hingga setengah jam. Infeksi bisa kering selang dua hari perawatan. Lakukan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.
Obat Kumur
Larutkan garam ke dalam air tambahkan baking soda. Nafas akan lebih segar serta mulut dan gigi lebih bersih 
Semoga bermanfaat